Batu Bara – Terkait maraknya kabar dan pemberitaan, baik di media mainstream dan media sosial (Medsos) tentang obat sirup anak diduga pemicu penyakit ginjal akut, Kapolres Batu Bara AKBP Jose DC Fernandes, SIK mengimbau kepada segenap masyarakat untuk tidak panik menghadapi hal tersebut.

“Kami menghimbau kepada masyarakat Baru Bara agar jangan panik dengan adanya kejadian tersebut (obat sirup anak diduga pemicu penyakit ginjal akut),” ucap Kapolres saat dihubungi melalui telepon seluler, Sabtu (21/10/2022) Siang

Kapolres juga mengimbau ke masyarakat agar sebaiknya, sebelum menggunakan obat, harus berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter ataupun petugas medis yang ahli di bidang tersebut. Sebab, jika tidak sesuai anjuran atau takaran yang disarankan dokter maupun petugas medis, tentunya bisa membahayakan.

“Kepada seluruh masyarakat, kami juga mengimbau untuk sementara waktu agar mengikuti anjuran dari BPOM (Balai Pengawas Obat dan Makanan) untuk tidak menjual obat-obatan sirup/cair yang saat ini, masih dilarang/ditarik oleh BPOM,” imbau Kapolres.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here