tribratanewsbatubara-Batu Bara– Arahan Kapolres Batu Bara AKBP Jose DC Fernandes, S.I.K., tentang kesiapan pengamanan Pilkades di Kabupaten Batu Bara yang bertempat di Aula Bhayangkari Polres Batu Bara, Sabtu (10/9/22)

Pada kegiatan ini di pimpin oleh Kapolres Batu Bara AKBP Jose DC Fernandes, S.I.K., serta di hadiri oleh Wakapolres Batu Bara Kompol Jono Sirait, SH.,MH Pju Polres Batu Bara, Kapolsek jajaran Polres Batu Bara dan Anggota Polres Batu Bara Berserta jajaran Satbinmas Polres Batu Bara

Dalam Arahannya, Kapolres Batu Bara menyampaikan tentang kesiapan pelaksanaan Pilkades serentak di Kabupaten Batu Bara, Bahwa jelang pelaksanaan Pilkades serentak agar Para Bhabinkamtibmas dan Kanit Intelkam melakukan pendekatan terhadap masyarakat dan Para Tokoh yang ada di wilayahnya untuk mengantisipasi terjadinya permasalahan yang timbul pada pelaksanaan Pilkades nantinya dan terkhusus kepada Desa yang dianggap rawan agar benar – benar dilakukan upaya – upaya penanggulangan dan nantinya pada saat Pemungutan suara dapat kita libatkan Polwan, TNI dan Sat. Pol PP di Desa yang dianggap rawan tersebut.

Dalam melakukan Monitoring terhadap pelaksanaan kegiatan Bhabinkamtibmas agar Kapolres dan PJU dimasukkan kedalam Grup WA Bhabinkamtibmas agar KA dan PJU dapat memberikan saran dan masukkan terkait kegiatan yang dilakukan oleh para Bhabinkamtibmas.

Agar Kasihumas dapat menayangkan / memberitakan kegiatan Para Bhabinkamtibmas di wilayahnya bekerjasama dengan Insan Pers sehingga masyarakat dapat melihat / membaca khususnya kegiatan yang berdampak Positif di masyarakat seperti Pemberian Bansos, Kepedulian terhadap Masyarakat kurang mampu dan berkebutuhan khusus sehingga dapat meningkatkan simpati masyarakat terhadap Polri.

Kabag Ops Polres Batu Bara Kompol Imam Alriyuddin, SH memaparkan Bahwa saat ini memasuki tahapan Penelitian / Verifikasi Kelengkapan dan Keabsahan Dokumen persyaratan Balon Kades mulai tanggal 12 – 20 September 2022 dan saat ini sudah ada Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 87. 776 Orang dan terdata Bakal Calon Kepala Desa yang sudah mendaftar di Desa.

Bahwa kegiatan yang kita laksanakan saat ini dengan berdiskusi dan diharapkan para PJU, Kapolsek, Bhabinkamtibmas dan Kanit Intelkam memberikan masukkan sebagai langkah antisipasi menghadapi Pelaksanaan Pilkades serentak nantinya.

Hal ini Saran dan Masukkan dari Kasat Intelkam bahwa terkait adanya Bakal Colon Kadesnya yang lebih dari 5 akan dilakukan seleksi dan ujian dan dari hal tersebut akan menimbulkan kerawanan yakni adanya Protes dari Bakal Calon yang tidak lulus seleksi maka peranan Kanit Intelkam melakukan Deteksi Dini terkait permasalahan yang akan timbul terkait pelaksanaan Seleksi dan Bhabinkamtibmas melakukan Binluh agar tercipta situasi Kamtibmas yang Kondusif selama pelaksanaan Pilkades serentak.

Wakapolres Batu Bara Kompol Jono Sirait, SH juga menekan kepada Personel agar membiasakan hidup disiplin agar terhindar dari pelanggaran, seta cerdas menggunakan sosial media agar tidak merugikan institusi Polri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here