tribratanewsbatubara-Batu Bara – Polres Batu Bara melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) yang dipimpin Langsung Oleh Kasat Narkoba Akp Sastrawan Tarigan, SH, razia di Tempat Hiburan Malam dalam rangka antisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas, Rabu (8/9/2022)

Kapolres Batu Bara AKBP Jose D.C Fernandes, SIK, melalui Kasat Narkoba Akp Sastrawan Tarigan, SH, mengatakan, Kegiatan razia dilakukan di Singapore Land Desa Perjuangan Kecamatan Sei Balai Kabupaten Batu Bara.

Sebelum pelaksanaan kegiatan KRYD terlebih dahulu diberikan APP saat apel yang dipimpin oleh Kasat Res Narkoba Polres Batubara AKP SASTRAWAN TARIGAN SH, MH. dengan didampingi Kanit. II. IPTU P. TAMBA , dan Kanit. I. IPDA R. BIMO SETIADI S.Tr. K.

kegiatan razia yang dilaksanakan di tempat hiburan Karaoke Singapure Land Desa Perjuangan Kec. Sei Balai Kab. Batu Bara terkait dengan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan ( KRYD ) dalam rangka pengungkapan kasus narkoba, Dari kegiatan KRYD ini telah berhasil mengamankan 18 (delapan belas) orang yang disinyalir terindikasi menkonsumsi narkoba jenis Extacy, yang mana mereka diamankan dari lokasi karaoke Singapure Land di room KTV nomor 101 dan room KTV nomor 111.

Bahwa saat diamankan terhadap mereka di TKP dilakukan interogasi lisan dan mereka mengakui bahwa sebahagian dari mereka ada mengkonsumsi narkotika jenis pil Extacy, dan selanjutnya mereka semua diboyong ke sat res Narkoba Polres Batubara untuk dilakukan interogasi, selanjutnya dilakukan tes urine awal terhadap mereka ternyata benar sebahagian dari mereka yaitu sebanyak 6 orang positif mengkonsumsi narkotika.

Bahwa semua yang diamankan telah dilakukan interogasi di sat res Narkoba Polres Batubara, mengakui sebahagin dari mereka ada mengkonsumsi narkoba jenis Extacy, namun dari mereka tidak ada ditemukan lagi barang bukti berupa narkotika jenis Extacy karena telah habis di konsumsi, yang mana keberadaan mereka di TKP adalah dalam rangka karaoke ( bernyanyi) untuk bersenang senang sehabis menghadiri acara ulang tahun teman mereka.

Kemudian pada hari Kamis tanggal 08 September 2022 terhadap semua yang diamankan sebanyak 18 orang dibawa ke BNNK Batubara untuk di lakukan tes urine, Dari hasil tes urine di BNNK Batubara yang terindikasi positif mengkonsumsi narkoba sebanyak 6 orang dan yang negatif sebanyak 12 orang, Bahwa terhadap yang 12 orang telah dikembalikan kepada pihak keluarga mereka, sedangkan terhadap yang 6 orang dilakukan asesmen medis di BNNK Batubara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here